Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Karir 'Juru Gertak' komisi III Arteria Dahlan usai Berikan Kursi DPR ke Cucu Soekarno

 


Politikus Arteria Dahlan mengungkapkan kegiatannya setelah tidak lagi menjadi anggota DPR. Arteria sempat menjadi perbincangan lantaran dengan sukarela memberikan kursinya sebagai anggota DPR kepada cucu Soekarno Hendra Rahtomo atau lebih dikenal Romy Soekarno.

Arteria mengatakan dirinya ingin Kembali ke kesibukan lamanya sebagai advokat. Dia mengaku sudah menghubungi Juniver Girsang untuk mengaktifkan Kembali kartu advokatnya.

"Saya Kembali ke yang dulu, kemarin saya telepon bang Juniver. Bang kan saya udah pengangguran, saya mau mau jadi pengacara, kartu advokat saya tolong diaktifkan lagi. Wah baik banget loh beliau, siap langsung ditindaklanjuti," kata Arteria dalam podcast bersama merdeka.com dikutip Kamis (10/10).

Mantan anggota Komisi III DPR ini juga mengatakan bakal memperdalam ilmu. Salah satunya ikut seminar hingga bimbingan penanganan perkara di MK. Arteria juga punya rencana untuk mengajar setelah resmi menganggur.

"Saya kemarin juga daftar saya mau sekolah lagi dong, bimbingan teknis penanganan perkara di MK. Biasa manggil MK kok sekarang jadi muridnya, enggak apa-apa. Ini lah kehidupan. Kita Kembali seperti biasa, saya juga banyak ikut diskusi sama seminar kita juga bisa ngajar itu-itu," ujar dia.

Lebih lanjut, Arteria mengulas kembali alasan legowo memberikan kursi kepada Romy. Bagi dia, melayani keluarga Megawati dan Soekarno adalah suatu kehormatan. Apalagi, Romy sebagai cucu proklamator ingin mengabdi kepada negara sebagai wakil rakyat.

"Bagi kita suatu kemuliaan, satu kehormatan. Wong mas Rommy itu cucunya bung Karno, cucunya proklamator," ungkap Teri, sapaan Arteria.

Dia menegaskan tidak akan mengkhianati Megawati dan keluarganya. Sebab, dia mengaku dibesarkan dan dididik oleh Megawati sampai menjadi seperti sekarang. Mulai dari pemikiran sampai direstui menjadi wakil rakyat yang dahulu hanya menjadi mimpi.

"Ini berkat tangan dingin Bu Mega, Pak Taufiq. Mimpi dapetin dapil Jawa Timur 6, itu dapil prestige, dapil mahal, tokoh-tokoh semua di situ. Kok saya bisa ada di dapil itu. Kok saya bisa terpilih di dapil itu. Jadi saya sadar diri, sadar posisi," tutup Arteria.

Didatangi Romy Soekarno
Arteria mengungkapkan bahwa Romy juga telah mendatanginya secara langsung untuk meminta kursi DPR tersebut. Arteria mengaku ikhlas melepaskan kursi di DPR untuk Romy.

"Mas Romy datang, kemudian yang bersangkutan minta tolong. Usia saya sudah 54 tahun. Saya punya janji kepada Ibu Mega. Saya punya janji kepada Ibunda Ibu Rahmawati Soekarno Putri. Saya bilang enggak masalah Mas. Sudah saatnya ya kalau boleh dibilang saya membalas. Hanya ini yang bisa saya lakukan," papar Arteria menirukan ucapan Romy.

Dalam pertemuan itu, Arteria mengaku hanya menitipkan daerah pemilihannya dijaga dengan baik dan dilanjutkan programnya kepada Romy.

"Dan saya katakan mudah-mudahan Mas Romy bisa melanjutkan ini dengan baik. Saya nitip daerah pemilihan, Tulung Agung, apalagi Kabupaten Blitar, Bumi Bung Karno. Ya mungkin mudah-mudahan akan lebih pas apabila dilanjutkan oleh Mas Romy," imbuh Arteria.

Bunyi Surat Keputusan PDIP
Keputusan Arteria itu berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nomor 3015/EX/DPP/IX/2024 tertanggal 27 September 2024. Pokoknya menyampaikan pengunduran diri Sri Rahayu sebagai calon Anggota DPR terpilih dapil Jawa Timur VI pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Serta surat Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nomor 3016/EX/DPP/IX/2024 tertanggal 27 September 2024 yang pada pokoknya menyampaikan pengunduran diri Saudara H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. sebagai Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan nomor urut 4 pada Daerah Pemilihan Jawa Timur VI," demikian bunyi putusan KPU dilansir merdeka.com, Minggu (29/9).

"Menetapkan Perubahan Penetapan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 terhadap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atas nama ROMY SOEKARNO Daerah Pemilihan Jawa Timur VI sebagaimana tercantum dalam Lampiran Keputusan yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini."

Romy Soekarno adalah cucu dari presiden Soekarno. Dia merupakan anak dari Rachmawati Soekarnoputri. Pria yang terlahir dengan nama Hendra Rahtomo ini menikahi Donna Harun pada 1996 silam.

Sumber Berita / Artikel Asli : merdeka

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved