Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kejagung Buka Suara Soal Aset Mobil Mewah & Jet Pribadi Harvey Moeis

 

Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menggeledah rumah salah satu tersangka kasus korupsi di PT Timah, Harvey Moeis yang juga suami aktris Sandra Dewi. Penggeledahan tersebut disebut masih berlangsung.

Sejumlah aset yang dimiliki oleh Harvey pun ikut menjadi sorotan, termasuk kepemilikan mobil mewah Rolls Royce dan jet pribadi. 

Kejagung menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan aset-aset tersebut dapat saja disita, namun saat ini masih menelusuri lebih lanjut terkait potensi adanya Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam kasus tersebut.

"Sebagaimana telah kita sampaikan bahwa dalam setiap penanganan perkara tindak pidana korupsi kami selalu menelusuri juga potensi adanya TPPU sehingga itu sudah menjadi protap kami, TPPU sudah kita lakukan, bahkan Helena Lim sudah kita sangkakan dalam TPPU, tidak tertutup kemungkinan terhadap HM," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana dikonfirmasi, Senin (1/4/2024).

Terkait dengan harta benda penyitaan dan sebagainya, Kuntadi menyebut penelusuran masih sedang dilakukan oleh Kejagung. Dirinya menegaskan bahwa sepanjang barang barang tersebut ada kaitannya menjadi alat atau merupakan hasil kejahatan, pasti akan dilakukan penyitaan.

Penggeledahan Kejagung dilakukan setelah lembaga tersebut menetapkan Harvey menjadi tersangka ke-16 dalam kasus korupsi PT Timah. Kejagung juga telah menahan pengusaha tersebut sejak Rabu, 27 Maret 2024.

Kejagung menduga Harvey memiliki sejumlah peran dalam kasus yang merugikan negara Rp 271 triliun ini. Kejagung menduga pada 2018 sampai 2019, Harvey selaku perwakilan PT Refined Bangka Tin (RBT) menghubungi Direktur Utama PT Timah saat itu Mochtar Riza Pahlevi Tabrani. Riza sebelumnya telah ditetapkan menjadi tersangka lebih dahulu oleh Kejagung.

Harvey diduga meminta Riza mengakomodasi kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah. Setelah beberapa kali pertemuan, disepakati kerja sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah di wilayah IUP PT Timah Tbk.

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved