Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gerakkan Ekonomi, AHY Sebut Pembangunan Jalan di Kaltim Dibutuhkan

 

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa pembangunan jalan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"Jalan yang dibangun di Kaltim sangat diperlukan oleh masyarakat untuk menggerakkan ekonomi," ujar Menteri ATR/BPN AHY di Penajam,Jumat, dikutip dari ANTARA.

Dia menambahkan bahwa peningkatan sarana transportasi akan membawa dampak positif pada kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Pernyataan ini disampaikan AHY setelah meresmikan Inpres Jalan Daerah Provinsi Kalimantan Timur bersama Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kota Nusantara pada 29 Februari-1 Maret 2024.

AHY menjelaskan bahwa pembangunan jalan tersebut adalah hasil dari komitmen pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi untuk membangun seluruh Indonesia.

Selain meresmikan jalan, AHY juga meninjau pembangunan Kantor Kepresidenan dan memimpin upacara peletakan batu pertama untuk proyek fisik baru di kawasan Kota Nusantara.

Ia mengungkapkan bahwa progres pembangunan Kantor Presiden sudah mencapai sekitar 74 persen. Setelah agenda kunjungan hari pertama, AHY dan rombongan menginap di Hunian Hutan Tropis Glamping Kota Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menteri ATR/BPN AHY menuturkan bahwa malam itu mereka menginap bersama Presiden Jokowi dan menteri lainnya. Pagi harinya, sebelum menjalani agenda kerja, AHY menyempatkan diri untuk berlari santai (jogging) sambil menikmati pemandangan Kota Nusantara.

Dalam cuaca yang menyenangkan, AHY berharap bahwa setelah pembangunan ibu kota negara baru Indonesia selesai, kawasan tersebut akan semakin hijau dan sejuk.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved