Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siapa Sangka Ternyata Ada Sosok Purnawirawan Jenderal Bintang Empat di Balik Ganjar yang Mampu Kuasai Isu Pertahanan

Artikel

Siapa sangka ternyata ada sosok purnawirawan jenderal bintang empat di balik Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Dalam debat semalam, Ganjar mengatakan dirinya akan memperkuat memperkuat keamanan khususnya di dalam negeri. Hal ini untuk mencegah persoalan terorisme, pinjaman online, kekerasan seksual, bahkan juga Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Begitu disampaikan Ganjar saat menyampaikan visi-misi dalam debat ketiga Capres di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

“Untuk keamanan terorisme, narkoba, pijaman online, judi online, kekerasan seksual, ini perlu mendapatkan perhatian termasuk TPPO,” kata Ganjar.

Capres yang identik dengan rambut putih ini menyatakan perlu dilakukan reformasi Kepolisian, terutama dalam penguatan cyber system.

“Maka reformasi kepolisian betul-betul harus mengantisipasi ini. Dengan kekuatan siber sistem kita termasuk pembangunan SDM cyber yang kuat,” ujar dia.

Selain itu, Ganjar berbicara mengenai tugas Kepolisian yang harus mengabdi dan mengayomi masyarakat. Dengan harapan, hal ini bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Ganjar kemudian menceritakan saat bertemu dengan istri dari Polisi terbaik Indonesia Jenderal Hoegeng, Mery Hoegeng. Disitu dia mendapatkan cerita tugas polisi yang harus mengayomi masyarakat dengan sungguh-sungguh.

“Seperti kemudian pada saat saya bertemu dengan Ibu Mery Hoegeng. Bagaimana Ibu Mery menceritakan bahwa polisi kita mengayomi dengan kesungguhan. Polisi kita hidup dengan sangat sederhana dan mereka punya integritas yang ini,” jelas Ganjar.

“Sebagai anak polisi, saya paham betul. Ini sesuatu yang sulit dan pasti akan bisa kita lakukan,” tambahnya.

Sekedar informasi, tema debat ketiga ialah Pertahanan, Keamanan Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sekaligus mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn. Andika Perkasa meyakini bahwa Ganjar memiliki kapabilitas sebagai panglima tertinggi Republik Indonesia.

"Mas Ganjar adalah seorang nasionalis sejati yang punya visi yang jelas dan pengalaman tata kelola yang baik sebagai anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Saya yakin Mas Ganjar bisa mendukung TNI dan Polri melalui modernisasi sembari tetap mengedepankan kesehatan keuangan negara dan kesejahteraan aparat,” kata Andika dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Andika menilai ada tiga hal yang membuat dirinya yakin bahwa Ganjar mampu memimpin Indonesia dalam bidang pertahanan dan keamanan.

"Ada tiga hal yang membuat saya yakin Mas Ganjar bisa jadi panglima tertinggi yang lebih baik. Pertama, modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) yang adaptif dengan teknologi 5.0. Kedua, pembentukan angkatan siber TNI, dan yang ketiga membangun industri pertahanan dan keamanan kelas dunia secara selektif di dalam negeri,” jelasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved