Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Seusai Ziarah, Anies Beberkan Pesan Terakhir Ayahanda: Kalau Mau Berjuang Jangan Takut Perkataan Orang

Artikel

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berziarah ke makam ayahandanya. Rasyid Baswedan, di Makam Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Kaliurang Km. 14,5, Yogyakarta, Senin (1/1/2024).

Capres besutan Koalisi Perubahan ini pun mengungkapkan pesan terakhir ayahandanya yang relevan dengan amanah besar yang sedang diembannya untuk membawa perubahan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya ingat di bulan September 2013, pesan terakhir ayahanda, dalam diskusi di rumah pada malam-malam terakhir, kalau mau hidup nyaman di rumah saja, tidak usah mengikuti macam-macam. Tapi kalau mau terlibat di masyarakat, jangan pernah khawatir dengan apa yang dikatakan orang," ujar Anies.

Pesan itu dibenarkan oleh ibunda Anies, Aliyah Rasyid yang saat itu mendampingi di makam. "Bapak waktu itu sedang sakit tapi berpesan kalau mau berjuang jangan takut dengan kata orang," jelas Aliyah.

Anies menjelaskan ayahandanya selama 36 tahun mengabdi jadi dosen di UII. "Dan selalu jadi dosen teladan," ujar ibunda Anies.

"Ayahanda ini dimakamkan di salah satu makam pertama di UII," lanjut Anies.

Sebagai informasi, ayahanda Anies Baswedan bernama Rasyid Baswedan, yakni Pembantu Rektor II UII 1990-1994, Dekan FE UII 1978-1980, dan Dosen FE UII 1967-2003. Rasyid lahir di Kudus 21 September 1934 dan wafat di Yogyakarta pada 13 September 2013.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengawali hari pertama tahun 2024 dengan berziarah ke makam sang ayahanda.

Kabar ini diterima berdasarkan jadwal kegiatan Anies Baswedan yang dikirim oleh tim Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN lewat aplikasi pesan.

"Jadwal Anies Baswedan, Senin, 1 Januari 2024 ziarah ke makam orang tua," jelas keterangan tersebut, Senin (1/1/2024).

Diketahui, pemakaman yang akan dikunjungi oleh Anies berlokasi di Makam UII, di Jalan Kaliurang, Km. 14,5, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Anies berziarah ke makam sang ayah dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB. Namun hingga berita ini naik, belum ada keterangan resmi dari Anies Baswedan.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved