Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengakuan Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Soal Foto Dirinya Disandingkan dengan Paslon Prabowo-Gibran, Ternyata...

 Artikel

Ramai diperbincangkan soal baliho bergambar dirinya bersanding dengan paslon capres-cawapres Prabowo-Gibran, Komandan Kodim atau Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Slamet Riyadi buka suara.

Sebelumnya, foto baliho Dandim 0726/Sukoharjo ini viral di media sosial X (Twitter) pada Kamis (11/1/2024) kemarin.

Dalam baliho tersebut tampak Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Slamet Riyadi disandingkan dengan paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran lengkap dengan seragam TNI nya.

Baliho tersebut dipasang di persawahan dengan tulisan "SELAMAT DAN SUKSES".

Hal ini mengundang reaksi masyarakat termasuk warganet di media sosial, yang mempertanyakan netralitas TNI di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Slamet Riyadi langsung menggelar klarifikasi di Kantor Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Kamis (11/1/2024).

Letkol Slamet Riyadi dengan tegas mengatakan jika dirinya tidak pernah memerintahkan siapapun untuk membuat atau memasang baliho dengan salah satu pasangan capres 2024, termasuk Prabowo-Gibran.

"Saya tegaskan bahwa saya beserta anggota TNI masih memegang teguh netralitas TNI," katanya di Kantor Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

Letkol Slamet Riyadi menyerahkan adanya temuan ini ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Sukoharjo untuk diproses.

"Saya serahkan temuan ini ke Gakkumdu untuk diproses lebih lanjut, karena kaitannya ranah politik jadi masuknya ke Gakkumdu. Apakah itu nanti ada pidananya? Nanti akan ditindaklanjuti oleh Kapolres kalau sudah selesai," tuturnya.

Bawaslu Sukoharjo Buka Suara

Ketua Bawaslu Sukoharjo, Rochmad Basuki mengaku belum mengetahui secara pasti kapan baliho tersebut dipasang.

"Kalau kapan dipasang kami kurang mengetahui tapi yang pasti jajaran kami itu menemukan pada Selasa pagi kemudian saat itu untuk langkah antisipasi langsung kita tertibkan," kata Basuki, Kamis (11/1/2024).

Ia mengatakan Bawaslu Sukoharjo terus melakukan upaya penelusuran dengan adanya temuan baliho bergambar Dandim 0726/Sukoharjo tersebut.

“Adanya temuan ini kita lakukan upaya penelusuran di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” katanya.

Sebagai informasi, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menemukan baliho bergambar Komandan Kodim 0726/Sukoharjo bersanding dengan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02.

Baliho tersebut ditemukan pada Selasa (9/1/2024) pagi. Baliho tersebut tersebar di tiga titik area persawahan di wilayah Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Kota.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved