Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kubu Prabowo Khawatir MNC Group Tak Netral Jadi Penyelenggara Debat, Ini Jawaban TPN Ganjar

Artikel

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, menjawab kekhawatiran kubu 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terhadap MNC Group yang menjadi penyelenggara debat ketiga capres-cawapres.

Adapun TKN Prabowo-Gibran merasa khawatir MNC Group tidak netral lantaran pemilik perusahaannya, yakni Hary Tanoesoedibjo, mendukung paslon 03 Ganjar-Mahfud. Partai Perindo yang diketuai Hary Tanoe juga mengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Menurut Arsjad, KPU RI sudah menetapkan bahwa media penyelenggara debat dilakukan secara bergantian.

“MNC mendapatkan gantian kan salah satu daripada penyelenggara debat itu. Jadi untuk itu, saya rasa balik lagi keputusan ada di KPU,” ucap dia di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Senin (1/1/2024).

Terkait netralitas, dia memandang pengusaha media mempunyai hak untuk mendukung paslon tertentu di Pilpres 2024.

“Semua media ini kan dimiliki, akhirnya ada ujungnya juga siapa pemiliknya. Setiap pemilik daripada media punya hak sendiri terhadap hak politiknya,” kata Arsjad.

Lebih lanjut, Arsjad mengatakan KPU seharusnya tetap berlaku adil terhadap semua media yang mempunyai hak menjadi penyelenggara debat capres-cawapres.

“Ini adalah KPU, kami percaya KPU akan memutuskan yang terbaik dan mestinya keadilan ada untuk semua media setelah bisa melakukan dan ini hanya suatu live event yang bisa ditonton, dilihat semuanya,” jelasnya.

Diketahui, KPU menunjuk MNC Group sebagai penyelenggara debat ketiga atau debat khusus capres. Debat tersebut bakal digelar pada Minggu (7/1/2024) dengan tema Pertahanan, Keamanan, Geo Politik, dan Hubungan Internasional.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved