Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Khofifah Deklarasi Dukungan Terhadap Prabowo-Gibran, Cak Imin: Enggak Ngaruh

Artikel

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin buka suara terkait dukungan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terhadap pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dukungan Khofifah tersebut tidak memberikan pengaruh apa pun terhadap elektabilitas PKB dan pasangan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar).

Bahkan, Cak Imin sendiri mengatakan dia sudah tau sejak lama bahwa Khofifah tidak akan mendukung pasangan AMIN, belajar dari Pemilu 2019.

"Kita sudah tau, sudah lama, bahkan Pemilu 2019 di Jawa Timur beda Khofifah sama PKB," ungkap dia, saat kampanye di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

"Jadi bukan hal baru, PKB kan dukung yang lain dalam Pilgub (Jawa Timur), tapi Khofifah juga tidak mendukung PKB di 2019. Artinya enggak berpengaruh apa-apa," sambung dia.

Bahkan Cak Imin pun menegaskan bahwa PKB tetap unggul suaranya di Jawa Timur sekali pun tidak mendapat dukungan dari Khofifah.

"Optimis PKB tetap unggul suaranya terbanyak di Jatim dan itu daya tahannya kuat sehingga tidak ada urusannya, itu hak demokrasi masing-masing," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap masuk menjadi bagian dari Tim Nasional Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran. Gubernur Jawa Timur itu juga siap berkeliling menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 itu.

Hal itu disampaikan Khofifah setiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, sepulang dari melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, Rabu, 10 Januari 2024. "Hari ini saya kontak Mas Nusron, Sekretaris TKN, saya menyampaikan saya sudah pulang umrah," katanya.

"Sesuai janji saya, saya siap untuk masuk dalam TKN tidak di dalam ke-ketua-an eksekutif. Jadi, kan, ada pembina, ada pengaruh, ada penasihat. Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukan sebagai jurkamnas," imbuh Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengingatkan, sebelumnya pernah menyampaikan bahwa ia akan berangkat umrah pada Januari dan sepulang dari Tanah Suci akan menyampaikan secara resmi dukungan pada Pilpres 2024. "Dan Sekarang saya sampaikan bahwa saya mendukung paslon 02 dan saya siap jadi jurkamnas Pranowo-Gibran," tandas Khofifah.

Nusron, ungkap Khofifah, menyampaikan akan mengajukan revisi TKN ke KPU pada Rabu ini dan memasukkan nama Khofifah sebagai bagian dari TKN. Kemungkinan, tim akan mengumumkan itu pada Kamis besok.

Karena masih menjabat sebagai Gubernur Jatim, Khofifah mengaku akan mengikuti regulasi yang berlaku. Ia mengaku akan mengambil cuti ketika berkegiatan sebagai jurkamnas untuk Prabowo-Gibran.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved