Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Geger Alvin Lim Sebut Sambo Tak Pernah Ada di Lapas Salemba, Ini Komentar Mahfud MD

Artikel

Alvin Lim mengungkap bahwa terpidana kasus pembunuhan Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di Lapas Salemba. Dia menyebut mantan Kadiv Propam Polri itu tidur di ruang kantor Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) yang ber-AC.

Mengenai hal ini, Menko Polhukam RI Mahfud MD mengaku tidak tahu kebenarannya. Namun, dia meminta Alvin Lim melaporkan kepadanya terkait bukti-bukti tersebut.

“Ya enggak tahu ya. Ya bagus lah kalau dia punya info begitu. Diberitahu saja, ke saya boleh. Di mana dan kapan dia lihatnya. Kan gitu aja,” kata Mahfud di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024).

Mahfud mengatakan selama ini tidak ada pihak yang melapor kepadanya terkait dugaan Ferdy Sambo tidak pernah berada di Lapas Salemba. Namun, pihaknya akan memanggil jika memang ada laporan serta bukti yang mendukung.

“Enggak ada laporan ke saya. Kalau ke lapas itu ngeceknya pasti tiap anu kan ada Irjen. Inspektur jenderal. Itu yang selalu ngawasin. Kalau ada sesuatu biar saya panggil,” tuturnya.

“Tapi ini kan kalau dari Alvin kan banyak dia pernyataannya semua bagi dia jadi kasus, jadi engga jelas yang mana yang benar, yang mana yang salah. Ya sudah biar ditangkap oleh institusi terkait,” tambah Mahfud.

Menurutnya, isu terkait terpidana yang tidak tidur di Lapas memang banyak mencuat, salah satunya di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

“Kalau isu begitu sih, di Sukamiskin banyak orang pulang tiap hari. Itu soal-soal yang harus kita selesaikan memang kalau ada,” beber Mahfud.

Diketahui, pernyataan Alvin Lim itu diungkapkan dalam podcast milik dr Richard Lee. Dia menyebut hanya ada nama Ferdy Sambo saja yang terdaftar di Lapas Salemba itu. Sedangkan orangnya tidak tidur di sana.

“Saya kan di dalam sana, yang bebas mau kemana saja dalam lingkungan penjara, saya tahu semua,” kata Alvin di podcast Richard Lee, dikutip Rabu (4/1/2024).

“Sambo dikatakan di tahan di Lapas Salemba, tapi dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba,” tambah dia.

“Itu Sambo tidak pernah tidur di sel Lapas Salemba, dia tidur di kantor KPLP diatas,” ujar Alvin.

Alvin juga menyebut bahwa Richard Eliezer tidak pernah ada di Lapas Salemba. Menurut dia, Richard hanya datang ke lapas untuk foto-foto, lalu kembali ke Mabes Polri.

“Dia datang, foto-foto kemudian dikirim lagi ke Mabes, kagak ada di situ,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tvone 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved