Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Website Kemhan Bobol, Menkominfo Lebih Takut Selingkuh Bocor

 Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi (CNBC Indonesia/novina)

Belum lama ini dikabarkan situs Kementerian Pertahanan diretas. Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi tidak mau berkomentar soal kabar kebocoran tersebut.

Budi mengatakan kabar itu hanya sebatas isu. Bahkan sambil bercanda, dia menambahkan lebih mengerikan perselingkuhan yang bocor.

"Enggak, itu isu-isu saja. Kebocoran apa, apa yang mau dibocorin sih. Yang ngeri kan kebocoran selingkuhan," kata Budi, ditemui di kantor Kementerian Kominfo, Kamis (2/11/2023).

Kabar kebocoran tersebut diungkapkan oleh akun X bernama @stealthmode_int. Akun itu mengatakan muncul hacker yang menjual data di dalam situs kementerian pada darkweb atau pasar gelap.

Data yang bocor diperkirakan sebesar 1,64 TB. Akun itu mengonfirmasi 1.484 kredensial terbuka di dark web.

Menurut akun tersebut diperkirakan kebocoran data terjadi disebabkan malware Stealer. Namun perlu penyelidikan di masa depan untuk masalah ini.

"Salah satu skenario yang mungkin terjadi adalah penggunaan akun yang dibocorkan oleh malware Stealer. Kami mengonfirmasi 1.484 kredensial terkait Kementerian Pertahanan terekspos di darkweb karena malware Stealer," jelas akun itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved