Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ulama NU Jatim dan Jateng Perkuat Timnas AMIN, Terkenal sebagai Pengasuh Pondok Pesantren

 

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tampaknya dihuni banyak tokoh agama. Mereka sepakat memperkuat pasangan ini untuk memenangkan pilpres 2024.

Di Jawa Timur dan Jawa Tengah misalnya, sejumlah tokoh agama dari Nahdhatul Ulama (NU) dan sekaligus pengasuh pondok pesantren turut bergabung dalam Timnas AMIN.

Beberapa nama ternama seperti Kiai Abdussalam Shohib (Gus Salam) yang merupakan paman dari Muhaimin Iskandar, hingga Kiai Muhammad Najih Maimoen yang merupakan anak dari Kiai Maimoen Zubair.

Gus Salam dan Kiai Najih yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar itu menduduki jabatan sebagai anggota Dewan Penasihat Timnas AMIN.

Selain itu, tokoh NU dari Jawa Timur dan Jawa Tengah yang menduduki sebagai Anggota Dewan Penasihat Timnas AMIN juga ada Kiai Fahim Royani atau Gus Fahim yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kediri.

Kemudian Kiai Ahfas Faishol Hamid Baidlowi (Gus Ahfas) yang merupakan cucu Kiai Baidlowi dan kini mengasuh Pondok Pesantren Al-Wahdah. Ada juga ayah mertua Pengasuh Pesantren Sidogi, Kiai Fuad Nurhasan.

Tokoh NU lain adalah Pengasuh Pondok Pesantren MUS Sarang Rembang Kiai Said Abdurrahim Ahmad. Ada juga KH. Ahmad Hasan Syukri Zamzami Mahrus yang merupaka salah satu putra Al-Magfurlah KH. Mahrus Ali Lirboyo.

Sebelumnya, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi mengumumkan susunan lengkap Tim Nasional pemenangan AMIN (Timnas AMIN). Mulai dari dewan pembina, pelatih kepala, asisten pelatih, dan para deputi. Selain itu, diumumkan juga dewan pembina, dewan pertimbangan, dewan penasehat, dan dewan pakar.

Diketahui bahwa Timnas AMIN sebelumnya telah menunjuk eks Kabasarnas Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten.

"Sekarang kami akan sampaikan, bagian dari tim ini, yaitu kita menetapkan dalam sebuah kesebelasan itu ada coachnya," kata Anies dalam sambutannya di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).

Anies mengatakan, total anggota yang masuk Timnas AMIN, jumlanya mencapai 700 orang. Ia mengatakan, tim ini prinsipnya akan terus berkemban dan stagnan begitu saja.

"Karena hari ini saja yang kita umumkan itu lebih dari 700 nama yang menjadi tim pemenangan belum yang di daerah," ungkapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved