Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tiga Pasangan Capres-cawapres Tiba di KPU untuk Pengundian Nomor Urut, Masing-masing Pendukung Teriakkan Yel-yel

 

Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mengikuti Pemilu 2024 telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa malam, untuk mengikuti pengundian nomor urut peserta.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba sekitar pukul 18.41 WIB, diikuti oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada pukul 18.53 WIB, dan Ganjar Pranowo serta Mahfud MD yang datang terakhir pada pukul 18.57 WIB.

Pasangan Prabowo dan Gibran terlihat mengenakan baju bernuansa biru muda, sementara Ganjar mengenakan kemeja berwarna hitam dan Mahfud berpakaian putih. Sementara itu, Anies dan Muhaimin kompak memilih baju putih dengan bawahan hitam.

Pendukung ketiga pasangan calon tersebut terlihat memakai atribut yang mewakili dukungan mereka terhadap pasangan calon masing-masing.

Kedatangan para calon presiden dan calon wakil presiden disambut dengan yel-yel sorak sorai dari para pendukung yang turut memeriahkan suasana.

AMIN, AMIN, pilihlah AMIN!" teriak pendukung Anies-Muhaimin yang dikenal dengan sebutan pasangan AMIN.

"Prabowo Gibran, Prabowo Gibran," sorak pendukung Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu.

"Jangan takut kita punya Ganjar, jangan takut kita punya Mahfud," dendang pendukung Ganjar dan Mahfud.

Pada Selasa, 14 November 2023, pukul 18.30 WIB, KPU mengundang pasangan capres-cawapres dan partai politik untuk melakukan pengundian nomor urut peserta Pemilu 2024. "Rencananya tanggal 14 November 2023 itu dimulai pukul 18.30 WIB," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Jakarta, Senin (13/11).

Hasyim menjelaskan bahwa KPU akan memulai kegiatan tersebut dengan jamuan makan malam bersama pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pimpinan partai politik yang mengusulkan pasangan calon presiden dan wakil presiden juga turut diundang.

Setelah jamuan makan malam, akan ada rapat pleno terbuka pengambilan atau pengundian nomor urut sesuai dengan Pasal 235 ayat (2) Undang-Undang Pemilu. Penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden akan dilakukan dalam proses ini.

Selanjutnya, KPU memberikan kesempatan kepada setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk menyampaikan kata sambutannya selama 10 menit. KPU telah menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pemilu Presiden 2024 pada Senin (13/11).

Penetapan ini dilakukan setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan para pasangan calon, yang diatur dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum RI Nomor 1632 Tahun 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved