Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Profil Tom Lembong dan Leontinus Alpha Edison Pentolan Timnas Kampanye Anies-Muhaimin

 

Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) secara resmi memperkenalkan susunan Timnas Pemenangan.

Purnawirawan Marsda M Syaugi Alaydrus didapuk menjadi Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN dibantu Sudirman Said berada pada urutan pertama Co-Capten Timnas AMIN pada Pemilu 2024.

Selain itu di barisan terdepan juga diisi anggota tim lainnya yang berlatar beragam, mulai dari pilot, ulama, pengusaha, pemilik start up, dan deretan profesional lainnya.

Sebut saja, Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong, turut memperkuat Timnas Kampanye AMIN.

Lembong pernah menjabat sebagai Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia sejak Juli 2016 hingga Oktober 2019.

Sebelumnya, ia menjadi Menteri Perdagangan RI pada Agustus 2015 hingga Juli 2016.

Pemilik gelar Bachelor of Arts di bidang arsitektur dan desain perkotaan dari Universitas Harvard ini pernah menjabat sebagai kepala divisi dan wakil presiden senior di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dari tahun 2000 hingga 2002.

Sebelum masuk pemerintah, Lembong merupakan pendiri Chief Executive Officer, dan Managing Partner di Quvat Management Pte. Ltd, sebuah dana ekuitas swasta yang didirikan pada tahun 2006.

Ia juga pernah menjabat sebagai presiden komisaris PT Graha Layar Prima Tbk (BlitzMegaplex) dari tahun 2012 hingga 2014.

Lembong terpilih sebagai Pemimpin Muda Global oleh Forum Ekonomi Dunia pada tahun 2008. Ia dianugerahi Asia Society Australia-Victoria Distinguished Fellowship pada tahun 2017.

Selain Lembong, ada juga Leontinus Alpha Edison masuk menjadi anggota Tim Nasional (TImnas) pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.

Leon adalah salah satu tokoh ekonomi digital di Indonesia. Bukan kaleng-kaleng, ia merupakan Co-founder sekaligus Vice Chairman Tokopedia.

Tokopedia adalah marketplace terbesar di Indonesia dan sudah menyandang status sebagai startup unicorn.

Tokopedia bersama Gojek dan GoTo Financial saat ini berada di bawah GoTo Group yang merupakan ekosistem digital terbesar di Indonesia.

Masuknya Leon akan mendukung pasangan AMIN dalam memperkuat ekonomi digital dan digitalisasi di berbagai aspek.

“Pasangan AMIN memiliki visi Indonesia Adil Makmur Untuk Semua yang dijabarkan dalam 8 Jalan Perubahan, termasuk digitalisasi. Melalui digitalisasi, Pak Anies ingin memperkuat upaya pengentasan kemiskinan, memperbaiki kinerja birokrasi demi pelayanan yang lebih baik, dan digitalisasi sebagai upaya mitigasi bencana,” ujar Leon.

Melalui digitalisasi, UMKM juga dapat berkembang secara optimal. Leon bersama pasangan AMIN dapat mengakselerasi digitalisasi pada UMKM secara nasional untuk mendorong peningkatan ekonomi digital di Indonesia.

Kepedulian Leon terhadap UMKM sudah terlihat dalam sepak terjangnya bersama Tokopedia. Tokopedia memberikan berbagai kemudahan dan fasilitas bagi UMKM untuk bisa memperluas pasar melalui digitalisasi.

Per Desember 2020, sebanyak 9,9 juta penjual yang hampir seluruhnya UMKM telah terdaftar di Tokopedia.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved