Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kunjungi Pulau Mansinam, Ganjar Bahas Sejarah di Papua

 

Sejumlah tempat bersejarah di Pulau Mansinam, menjadi lokasi yang dituju calon presiden Ganjar Pranowo dalam Distrik Manokwari Timur, Provinsi Papua Barat, Senin (20/11).

Salah satunya adalah lokasi sumur tua. Di sana, Ganjar menyempatkan diri berdiskusi dengan masyarakat yang menyambut kedatangannya dengan antusias.

"Saya disambut dengan sangat luar biasa dan ternyata mengharukan betul, sambutan masyarakatnya sangat hangat, dan inilah yang membikin rasanya pengen selalu ke tanah ini," ucap Ganjar di lokasi.

Dikatakan Ganjar, tempat-tempat bersejarah di Pulau Mansinam harus dirawat dan dilestarikan dengan baik.

Seelain sejarah situs, lanjutnya, Pulau Mansinam juga menjadi tempat kali pertama Injil di Tanah Papua melalui dua orang misionaris asal Belanda dan Jerman yang bernama Carl Willem Ottow dan Johann Gotlob Geissler.

"Ini pulau yang punya sejarah yang sangat panjang ternyata, jadi para ketua menyampaikan kepada saya, inilah para penginjil pertama kali datang," katanya.

Ganjar juga mengungkapkan kunjungannya ke Manokwari bukan yang pertama kali. Sebab sewaktu masih di DPR RI periode 2009-1014, dia berkunjung saat pembahasan daerah otonomi baru (DOB) Papua.

"Ini bukan kunjungan saya yang pertama, karena waktu mendesain berapa provinsi yang ada di Papua atau DOB," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved