Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KPU Undi Nomor Urut Malam Ini, Setiap Paslon Dapat Kuota 150 Undangan

 KPU Undi Nomor Urut Malam Ini, Setiap Paslon Dapat Kuota 150 Undangan

Pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024, akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada malam ini.

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari menjelaskan, rangkaian acara pengundian nomor urut telah ditetapkan KPU RI dalam Peraturan KPU 23/2023 tentang Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden.

"Kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres akan dilaksanakan pada hari Selasa, 14 November 2023, rencananya mulai 18.30 WIB," ujar Hasyim kepada wartawan, Selasa pagi (14/11).

Dia menjelaskan, rangkaian acara pengundian nomor urut dimulai dengan makan malam bersama capres-cawapres.

"Jadi dimulai dengan gala dinner, makan malam dengan capres-cawapres dan pimpinan parpol yang mengusulkan dan mendaftarkan masing-masing pasangan calon," urainya.

Selain itu, Hasyim juga menjelaskan soal tamu undangan yang diperbolehkan masuk ke dalam lokasi acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres, yakni di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi kami memberikan undangan bagi masing-masing pasangan calon, yang nanti kami layani di tribun yang disiapkan di Halaman Parkir Kantor KPU RI," kata Hasyim.

"Itu masing-masing pimpinan parpol atau tokoh-tokoh yang diusulkan oleh masing masing paslon, kuotanya adalah untuk masing masing paslon 150 orang," demikian Anggota KPU RI dua periode itu menambahkan.

Adapun 3 pasangan capres-cawapres yang memenuhi syarat menjadi peserta Pilpres 2024 antara lain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved