Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Ingin Pemilu 2024 Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

 Presiden Joko Widodo saat menghadiri puncak acara perayaan HUT ke-59 Partai Golkar, hari Senin (6/11/2023). (Tangkapan Layar Youtube CNN Indonesia)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggara Pemilu, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (8/11/2023). Ia mengatakan pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang pernah diselenggarakan.


"Kalau kita bisa bayangkan dari Aceh sampai Papua, dari seluruh provinsi kabupaten Kota ada 840 ribu TPS, bayangkan 840 ribu TPS, betapa betul-betul ini sebuah pesta demokrasi besar TPS-nya 840 ribu," kata Jokowi dalam sambutanya.

Namun, lanjut Jokowi, tantangan yang dihadapi juga semakin besar. Seperti cara tata kelola pemilu ini supaya akuntabel, berintegritas, juga mekanisme distribusi dan pengamanan.

"Juga bagaimana mewujudkan kontestasi berkualitas, damai sejuk, tanpa hoax, tanpa ujaran kebencian, sehingga kontestasi ini bisa menghasilkan solusi bagi bangsa kita," kata Jokowi.

Selain itu ia juga berpesan kepada penyelenggara pemilu untuk berani mengontrol tegas dan mengawasi jika ada penyimpangan. Supaya pemilu kali ini bisa membuahkan proses dan proses yang sah dan terpercaya.

"Tadi bisik-bisik di ruang tunggu saya sampaikan ke ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (Heddy Lugito) tugasnya memang memang mengawasi dan mengontrol KPU dan Bawaslu, kalau di daerah dibantu oleh tim pemeriksa daerah. Ya memang harus berani mengontrol tegas mengawasi kalau ada yang tidak benar ya berani meluruskan," kata Jokowi.

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved