Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gibran-Kaesang Salim ke Megawati, TKN: Sangat Indah...

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mencium tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid mengatakan suasana ketika dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran dan Kaesang Pangarep salim ke Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sangat indah.

Nusron mengapresiasi sikap Kaesang dan Gibran dalam pengundian nomor urut capres-cawapres di kantor KPU, Jakarta, itu.

"Saya perhatikan itu suasananya sangat indah sekali. Saya senang dan saya apresiasi, bagaimana rasa tawadhunya. Kalau Bahasa Jawa-nya, andhap ashor-nya seorang anak presiden, calon wakil presiden, ketemu orang tua, Bu Mega," ujar Nusron saat ditemui di kantor KPU, Selasa (14/11/2023).

"Jongkok kemudian salaman, saya kira itu adalah adab yang baik, andhap ashor-nya yang baik yang merupakan harus ditiru oleh anak-anak muda Indonesia, bagaimana cara kita menghormati yang lebih tua, menghargai antarsesama, dan menyayangi yang lebih muda itulah yang ditampakkan oleh Mas Gibran maupun Mas Kaesang," sambungnya.

Nusron mengatakan, sikap yang ditunjukkan Kaesang dan Gibran merupakan tradisi Indonesia yang luar biasa.

Dia menyebutkan, sikap tersebut harus ditularkan kepada semua anak muda di Indonesia.

"Saya kira ini memang ini ya sudah embedded jadi orang Jawa, kalau tidak dididik dari kecil dari orangtua tentang andhap ashor, tentang adab, tentang sopan santun, enggak mungkin mempunyai jiwa seperti itu," kata Nusron.

Nusron menjelaskan, dirinya sangat bahagia, meski mereka berbeda pilihan tapi tetap menghormati anak muda.

Sementara itu, terkait apakah aksi Gibran menyalami Megawati itu bisa meningkatkan elektabilitas atau tidak, Nusron membiarkan masyarakat yang menilai.

Yang terpenting, kata dia, dirinya respect dengan aksi Gibran dan Kaesang itu.

"Itulah sopan santun orang Indonesia, yaitu menghormati yang lebih tua, anak presiden mau sungkem. Kemudian merendah, menghormati itu tadi saya katakan adalah kita menghormati yang lebih tua, menghargai sesama dan menyayangi yang lebih muda," imbuhnya.

Sebelumnya, Gibran dan Kaesang memberi salam pada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Momen itu terjadi saat Megawati datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk acara pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Selasa (14/11/2023).

Pantauan Kompas.com, Megawati memasuki halaman KPU bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Kemudian, setelah Mega duduk di kursinya, Gibran yang mengenakan kemeja biru dan Kaesang yang mengenakan jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendatanginya.

Bergantian, Gibran dan Kaesang menyalami Megawati. Kaesang bahkan tampak berlutut seolah sungkem ke Megawati. Didatangi dua anak Jokowi ini, Megawati nampak tersenyum.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved