Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gibran Bantah Iriana "Cawe-cawe" untuk Muluskan Jalannya Maju Pilpres 2024

Ibu Negara, Iriana Jokowi saat berada di Tugu Pahlawan, Surabaya

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, membantah kabar bahwa ibunya, Iriana Joko Widodo, turut cawe-cawe atau ikut campur demi memuluskan jalannya dalam Pilpres 2024.

Gibran menepis informasi bahwa ibunya bertemu dengan relawan dari kelompok pengusaha.

"Enggak benar. Tanya saja ke relawan, pernah enggak ketemu," ujar Gibran ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023) malam.

"Oh, (relawan) Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) apalagi, enggak pernah," ucap putra sulung Presiden Jokowi itu. Dia lantas bertanya siapa yang menghembuskan isu tentang Iriana turut cawe-cawe tersebut.

Gibran pun mengakhiri sesi wawancara dengan awak media dan meninggalkan area TIM Cikini. Sebelumnya, dalam laporan sebuah media massa, disebutkan adanya peran Iriana di balik gagasan pencalonan Gibran sebagai cawapres Prabowo.

Danpaspampres Dapat First Cake Iriana juga disebut melobi keluarga besarnya di Solo dan Yogyakarta untuk mendukung Gibran.

Pada 22 Oktober, atau sebelum Gibran dideklarasikan sebagai calon wakil presiden, Iriana menunjukkan dukungannya atas usulan tersebut.

Ibu Negara tampak mengacungkan jempolnya ketika ditanya terkait restu untuk anaknya, Gibran Rakabuming Raka yang dikabarkan akan maju sebagai cawapres di Pilpres 2024. Awalnya, Iriana turut menemani Presiden Jokowi yang menjadi inspektur saat Apel Hari Santri Nasional 2023 di lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Saat acara selesai, Iriana yang mengenakan pakaian dan hijab berwarna putih, tampak menyalami sejumlah santri.

Melihat itu, sejumlah awak media yang meliput acara tersebut langsung melemparkan pertanyaan, terkait apakah Iriana merestui Gibran untuk maju dalam Pilpres 2024. Iriana pun merespons pertanyaan tersebut dengan mengacungkan jempolnya sambil tersenyum.

Dia tak mengucapkan sepatah kata dan langsung pergi dengan kawalan Paspampres. Sementara itu, Presiden Jokowi memberikan doa dan restu kepada putranya, Gibran Rakabuming Raka, yang ramai dikabarkan menjadi cawapres untuk menemani Prabowo Subianto. Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam acara yang sama dengan Iriana.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved