Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BLT Jokowi Rp400.000 Cair, Cek Nama Penerima di Sini!

 Infografis, Syarat Dapat Bantuan Subsidi Upah 2022

Pemerintah Presiden Jokowi melanjutkan pembagian bantuan sosial bagi masyarakat dengan penghasilan rendah di akhir tahun 2023. Bansos yang akan disalurkan oleh pemerintahan Jokowi ini terkait dengan fenomena El Nino atau kemarau panjang yang sedang melanda Indonesia.

Jokowi akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino dengan total Rp 400.000. Uang tunai tersebut akan disalurkan dalam dua tahap, yakni November dan Desember 2023 dengan jumlah masing-masing Rp 200 ribu.

Untuk penyaluran BLT ini, pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 7,52 triliun. Bantuan ditujukan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di data Kementerian Sosial.

Presiden Jokowi mengatakan bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke rekening para penerima manfaat. "Nanti ditransfer ke rekening ibu-ibu, silahkan nanti dicek ya," kata Jokowi dalam kunjungannya di Padang, Sumatera Barat dikutip pada Jumat (27/10/2023).

Untuk masyarakat yang mau mengetahui apakah dirinya mendapatkan BLT ini dapat menggunakan 2 cara. Pertama melalui website Kementerian Sosial dan kedua melalui Aplikasi Cek Bansos.

Selain BLT, pemerintah Presiden Jokowi juga akan melanjutkan bantuan sosial berupa 10 kilogram beras kepada Keluarga Penerima Manfaat pada Desember 2023. Kelanjutan program bansos beras 10 kg itu diputuskan dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada Selasa (24/10/2023).

Bantuan pangan ini juga diberikan untuk meredam inflasi imbas fenomena iklim El Nino yang membuat harga beras meroket. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,67 triliun untuk bantuan beras pada Desember 2023.

Sebelumnya, pemerintah sudah menggelontorkan dana Rp 7,9 triliun untuk bantuan beras pada Maret-Mei 2023 dan Rp 8 triliun untuk periode September-November 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : cnbc

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved