Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bersama Delegasi OKI, Menlu Retno Bahas Situasi Gaza di China

 

Konflik Gaza menjadi pembahasan utama yang dibawa Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan beberapa Menlu Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) saat berkunjung ke China.

Hal itu diungkap oleh jurubicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning dalam sebuah pernyataan tertulis pada Senin (20/11).

Ning mengatakan, para delegasi akan berada di China selama dua hari, dari 20 hingga 21 November 2023. Mereka akan mengadakan pertemuan secara langsung dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

Diungkap Ning, anggota delegasi OKI yang hadir selain Menlu Retno, meliputi Menlu Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud, Menlu Yordania Ayman Safadi, Menlu Mesir Sameh Shoukry, Menlu Palestina Riyad Al-Maliki, dan Sekretaris Jenderal OKI Hissein Brahim Taha.

Lebih lanjut, Ning mengatakan bahwa pertemuan para Menlu akan berfokus upaya penyelesaian masalah di Gaza.

"Selama kunjungan tersebut, China akan melakukan komunikasi dan koordinasi mendalam dengan delegasi mengenai cara-cara meredakan konflik Palestina-Israel, melindungi warga sipil, dan mengupayakan penyelesaian yang adil atas permasalahan Palestina," kata Ning.

Indonesia adalah salah satu negara yang diberi mandat oleh OKI untuk memulai tindakan atas nama OKI dan Liga Arab guna menghentikan perang di Gaza.

Hal tersebut berdasarkan resolusi Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa OKI di Riyadh, Arab Saudi, pada 11 November 2023 yang memberi mandat kepada Arab Saudi, Yordania, Indonesia, Mesir, Qatar, Turki dan Nigeria untuk membantu proses politik guna mewujudkan perdamaian antara Israel dan Palestina.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved