Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Aksi Bela Palestina, Anies Baswedan: Kita Semua Desak agar Buka Blokade di Gaza, Biarkan Bantuan Masuk

 a

Anies Baswedan mendesak agar blokade di Gaza dibuka agar bantuan kemanusiaan masuk ke Palestina. Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuntut agar dilakukan gencatan senjata dan meminta pertanggung jawaban Israel.

Hal itu diungkapkan salah satu calon presiden ini dalam orasinya dalam Aksi Bela Palestina, yang digelar di Monumen Nasional (Monas) Minggu pagi (5/11/2023).

Anies Baswedan menyampaikan pesan solidaritas dan dukungan kepada rakyat Palestina yang sedang mengalami penderitaan yang tak terhingga.

"Saudara-saudara sekalian, kita semua mendesak agar buka blokade di Gaza, biarkan bantuan masuk. biarkan rakyat di Gaza mendapatkan yang mereka butuhkan, lalu yang tidak kalah penting mari semuanya bergerak melakukan blokade diplomasi pada Israel, menuntut genjatan senjata dan meminta pertanggung jawaban mereka," tegasnya.

Anies menegaskan, yang hadir dalam Aksi Bela Palestina, bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk mengirimkan pesan kepada seluruh dunia bahwa Indonesia, negeri paling timur, mengirimkan semangat kebangkitan Palestina.

"Saudara-saudara sekalian kita mengirimkan pesan ini bukan untuk kita, kita ingin dunia dengar dari tanah Indonesia kita mengatakan penolakan kepada penjajahan," tegas Anies Baswedan.

"Hari ini di bawah terik sinar matahari kita berkumpul di Medan Merdeka di bawah terik matahari kita merasakan Gaza Yang merintih 30 hari, penderitaan yang dirasakan keluarga-keluarga di sana, tangisnya menggema melampaui hitungan kilometer jauhnya sampai ke rumah-rumah kita menyaksikan ibu-ibu yang harus menguburkan anaknya," beber mantan Gubernur DKI ini.

Dalam orasinya itu, Anies Baswedan menceritakan tentang video yang disaksikannya tentang seorang anak yang terjebak di dalam rumahnya yang hancur akibar dibom.

"Hari ini kita semua menyaksikan, saya menyaksikan sebuah video yang kemarin saya lihat peristiwa di mana seorang anak terjebak di dalam rumah yang dindingnya hancur yang tebingnya hancur," bebernya.

"Lalu anak ini terkubur dan dalam rekaman itu anak ini diangkat keluar lalu anak perempuan kira-kira berusia 9 tahun apa yang terjadi anak itu tanya kepada yang mengangkatnya. Paman, Apakah Paman akan membawa saya ke kubur? Anak itu mengira dia sudah meninggal, lalu laki-laki yang mengangkat itu mengatakan, sayangku tidak kau masih hidup dan kau masih cantik seperti rembulan. Ya Allah Engkau buat dari apa hati orang-orang Gaza ini," ungkap Anies dengan suara lantang.

Aksi bela Palestina di Monas diperkirakan dihadiri sekitar 2 juta orang, Minggu (5/11/2023) pagi tadi. Aksi tersebut sebagai dukungan kepada warga Palestina yang saat ini jadi korban genosida Zionis Israel.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved