Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ungkap Kasus Pencurian BBM dan Baterai BTS, Kapolres dan Kasat Reskrim Simeulue Diberi Penghargaan oleh Bupati

 Ungkap Kasus Pencurian BBM dan Baterai BTS, Kapolres dan Kasat Reskrim Simeulue Diberi Penghargaan oleh Bupati

Penghargaan diberikan Pejabat (Pj) Bupati Simeulue, Ahmadlyah, kepada Kapolres AKBP Sujoko dan Kasat Reskrim Polres Simeulue, Ipda Zainur Fauzi. Penghargaan yang diserahkan di Kantor Bupati setempat, Sabtu (28/10).

Zainur mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kepolisian karena berhasil mengungkap kasus pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan baterai Base Transceiver Station (BTS) di wilayah tersebut.

"Kita mendapatkan penghargaan atas kasus pencurian baterai dan minyak, penghargaan diberikan oleh Pj Bupati pada hari ini tepatnya hari Sumpah Pemuda," kata Zainur Fauzi kepada Kantor Berita RMOLAceh melalui sambungan seluler dari Simeulue, Sabtu (28/10).

Zainur menjelaskan, pada 16 Oktober lalu, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait adanya pencurian baterai dan bahan bakar minyak di tower telekomunikasi. Kejadian tersebut menyebabkan kawasan Simeulue sempat kehilangan sinyal telekomunikasi.

"Lalu kita lakukan penyelidikan, dan menangkap pelaku yang mengambil minyak di tower, selanjutnya kita lakukan pengembangan dan menangkap pelaku pencurian baterai," ujarnya.

Dalam pengungkapan tersebut, lanjut Zainur, pihaknya mengamankan empat orang pelaku. Selain itu turut diamankan sejumlah barang bukti yaitu 9 buah baterai BTS dan 4 jerigen BBM tower.

"Pelaku diduga sudah berulang kali melakukan pencurian minyak," ucapnya.

Saat ini, para pelaku masih diamankan di Mapolres Simeulue, sebelum diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved