Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tak Hanya Jalur Gaza, Israel Mulai 'Serang' Tepi Barat Palestina

Palestina menyatakan setidaknya 12 orang tewas usai Israel merangsek dan melancarkan serangan ke kamp pengungsi Nur Sham di Tepi Barat pada Kamis (19/10).

Palestina menyatakan setidaknya 12 orang tewas usai Israel merangsek dan melancarkan serangan ke kamp pengungsi Nur Sham di Tepi Barat pada Kamis (19/10).

Serangan ini terjadi ketika Israel juga terus menggempur Jalur Gaza menyusul perangnya dengan kelompok Hamas yang kian memanas sejak 7 Oktober lalu. Jalur Gaza merupakan wilayah Palestina yang dikuasai Hamas, sementara Tepi Barat wilayah yang dikontrol otoritas resmi Palestina.

Kantor berita Palestina, WAFA, melaporkan tujuh korban tewas dibawa ke rumah sakit, sementara lima yang lain berada di masjid di dalam kamp.

Puluhan warga Palestina di kamp pengungsian itu juga mengalami luka-luka.

Kamp pengungsi Nur Shams berada tak jauh dari pusat kota Tulkarem, dekat perbatasan wilayah Israel.

Militer Israel sementara itu menyatakan serangan tersebut menargetkan sekelompok warga Palestina yang dianggap menjadi ancaman. Mereka telah menangkap 10 warga Palestina selama penggerebekan tersebut.

"[Penggerebekan itu] untuk menangkap tersangka yang dicari, menghancurkan infrastruktur teror, dan menyita senjata," demikian menurut Israel, dikutip Reuters.

Menurut pejabat Palestina sejak 7 Oktober, lebih dari 70 warga tewas di tangan militer Israel dan lebih dari 800 orang di Tepi Barat ditangkap.

Palestina bergejolak usai pasukan Israel dan Hamas berperang. Imbas konflik ini ribuan orang di Palestina dan Israel tewas.

Awal pekan ini, pasukan Israel mengumumkan blokade total Jalur Gaza sehingga menghambat bantuan kemanusiaan masuk. Sementara itu, situasi di Gaza kian krisis imbas perang.

Komunitas internasional mendesak agar koridor kemanusiaan dibuka supaya warga sipil mendapat perlindungan dan bantuan.

Sumber Berita / Artikel Asli : cnn 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved