Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siap Jalani Tes Kesehatan, Mahfud MD: Saya 66 Tahun, tetapi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat (20/10/2023) malam.

Bakal calon wakil presiden Mahfud MD siap menjalani tes kesehatan sebagai syarat pendaftaran calon presiden dan cawapres pada Pemilihan Presiden 2024. 

Pantauan Kompas.com, Mahfud sudah berangkat dari kediamannya di daerah Kuningan menuju Rumah Sakit Pusat Angkata Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada pukul 06.50 WIB.

Mahfud berangkat dengan mengenakan pakaian batik. Namun sebelum itu, Mahfud menyempatkan diri untuk melayani wawancara dengan wartawan. 

"Saya sehat sehat saja. Saya 66 tahun tapi seperti yang saudara lihat saya tidak pernah sakit, tidak pernah masuk rumah sakit, dan selalu bekerja," ujar Mahfud di Kuningan, Minggu (22/10/2023). 

Baca juga: Pagi Ini, Ganjar-Mahfud MD Jalani Tes Kesehatan di RSPAD untuk Daftar Paslon Pilpres 2024

Mahfud mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan kali ini.

Dia akan mendapat hasil yang baik. Apalagi selama ini dia selalu rutin melakukan tes kesehatan minimal enam bulan sekali. 

"Kalau medical check up dari negara kan memberi saya jatah 6 bulan sekali. Jadi saya check up dan selalu baik baik saja," kata Mahfud. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan RSPAD Gatot Subroto telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres).

Kandidat yang diusung PDI-P, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Partai Hanura, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menjadi pasangan calon kedua yang diperiksa, yaitu pada Minggu.

Sebab, Ganjar-Mahfud juga merupakan pasangan calon kedua yang akan mendaftarkan diri ke KPU RI berdasarkan surat pemberitahuan yang dikirimkan, yaitu pada Kamis (19/10/2023) pukul 11.00 WIB, setelah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Yang didaftarkan pada kesempatan kedua, akan diperiksa pada hari Minggu, 22 Oktober," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari setelah bertemu dengan jajaran RSPAD Gatot Subroto di rumah sakit tersebut, Rabu (18/10/2023).

Sementara itu, pasangan calon Anies-Muhaimin menjadi yang pertama diperiksa.

"Kita melakukan pembicaraan dengan tim RSPAD, nanti bakal pasangan calon yang didaftarkan pertama itu nanti akan dilakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu, 21 Oktober," kata Hasyim.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved