Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Puluhan Kader dan Anggota PMII Bogor Kompak Peringati Hari Sumpah Pemuda, Angin Malam Menambah Hikmat Suasana

 Semangat Sumpah Pemuda Hidup di Hati Pemuda PMII Kota Bogor (Muhamad Rifki Fauzan )

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor, menggelar refleksi hari sumpah pemuda, puluhan kader dan anggota hadir untuk meramaikan.

Kegiatan refleksi hari sumpah pemuda berlangsung selama dua jam dimulai pada pukul 20.00-22.00 WIB.

Secara bergantian kader dan anggota PMII menyampaikan orasi dan puisi tentang semangat juang para pemuda.

Suasana malam hari di depan Tugu Kujang pada Sabtu (28/10/23), terasa sangat hikmat saat Ketua Cabang PMII Kota Bogor, Try Rahman Yusuf memimpin pembacaan naskah sumpah pemuda.

Malam peringatan sumpah pemuda itu berhasil menghipnotis seluruh kader dan anggota PMII untuk tidak mengeluarkan sepatah katapun.

Puluhan kader dan anggota PMII, terlihat sangat meresapi setiap point yang tercantum didalam naskah sumpah pemuda.

Salah seorang kader PMII asal Komisariat Universitas Ibn Khaldun, Muhamad Ali mengaku, malam itu membuat dirinya seolah tersentuh dengan 3 point yang tercantum didalam naskah sumpah pemuda.

"Biasanya waktu saya sekolah baca sumpah pemuda, sekedar baca aja tanpa ada perasaan lain, tapi malam ini ga tau kenapa, hati saya tersentuh banget, mendengar ketua cabang bacain naskah sumpah pemuda, benar-b3nar kerasa banget beratnya para pemuda, saat berjuang untuk kemerdekaan." Ungkap Ali.

Puluhan Kader dan Anggota PMII Kompak Peringati Hari Sumpah Pemuda (Muhamad Rifki Fauzan )
Kegiatan diselenggarakan pada malam hari, terlebih pada malam Minggu. Biasanya, para pemuda sibuk untuk mengahbiskan waktunya dengan nongkrong di kafe.

Namun hal ini tidak, bagi warga PMII, kader dan anggota PMII terlihat sangat antusias untuk ikut meramaikan peringatan sumpah pemuda.

Turut hadir juga beberapa Komisariat PMII yang ada di Kota Bogor diantaranya, Komisariat Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Komisariat Institut Pertanian Bogor (IPB), Komisariat Universitas Pakuan (UNPAK).

Ketua Cabang PMII Kota Bogor, Try Rahman Yusuf, menjelaskan peringatan hari sumpah pemuda itu, sengaja diselenggarakan pada malam hari, agar suasana kehikmatannya lebih terasa.

Memamang kegiatan ini sengaja kami selenggarakan dimalam hari, agar para kader dan anggota PMII terkhsusus di Kota Bogor, dapat lebih merasakan kehikmatannya, dan meresapi begitu pentingnya peran pemuda bagi bangsa dan negara ini.

Sehingga, mereka tidak lagi menghabiskan masa mudanya hanya untuk berpacaran dan nongkrong tidak jelas, Jelas Try kepada Pojok Satu.

Selain itu Try juga berpesan, pemuda hari ini sudah seharusnya mampu untuk menjadi pelaku sejarah, bukan cuma penikmat sejarah.

Peringatan sumpah pemuda ini, sebagai refleksi kepada seluruh anggota dan kader PMII, bahwasannya pemuda bukan lagi hanya penikmat sejarah akan tetapi pemuda sudah seharusnya mampu untuk menjadi pelaku sejarah.

Karena, pada dasarnya kitalah para pemuda, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan negri ini Lanjut Try.

Kegiatan hari sumpah pemuda yang diselenggarakan oleh PMII Kota Bogor itu, ditutup dengan pembacaan Doa. yang dipimpin oleh Abdillah Al Burhani, Sekretaris Wakil Ketua2 PMII Cabang Kota Bogor.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojok

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved