Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Profil Gibran Putra Jokowi, Belum Genap 5 Tahun Jadi Wali Kota Sudah Mau Ikut Pilpres, Apa Rakyat Mau Pilih?

 

Gibran Rakabuming Raka hampir pasti dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

Meskipun di usia yang masih relatif muda, namun putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana tersebut berhasil menjadi orang nomor satu di Kota Solo.

Pria kelahiran Solo, 1 Oktober 1987 ini menghabiskan masa kecilnya di kota kelahirannya. Namun, setelah lulus SMP, Gibran melanjutkan sekolah di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Selanjutnya, meneruskan studinya ke Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan University of Technology Insearch, Sydney, Australia yang tamat tahun 2010.

Gibran tinggal di luar negeri hampir 8 tahun dalam menyelesaikan sekolahnya. Ia tumbuh mandiri jauh dari kedua orangtuanya. Saat ia hidup jauh dari keluarga, ayahnya di Indonesia menjadi orang penting.

Saat itu, pada tahun 2005, bapaknya Joko Widodo alias Jokowi menjadi walikota Solo periode 2005-2010.

Sekembalinya ke Indonesia, ayahnya mengalami kenaikan jabatan. Mulai dari walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga Presiden RI ke7 selama dua periode 2014 sampai sekarang.

Namun, semua itu menghalangi dirinya untuk berkarya dan bekerja dengan kemampuannya sendiri. Ia tak mau memanfaatkan posisi orang tuanya. Ia justru mulai merintis usaha dari bawah.

Sekembalinya ke tanah air, Gibran merintis bisnis catering Chilli Pari pada Desember 2010. Berkat usahanya tersebut, ia pun dipercaya sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Ia juga mendirikan House of Knowledge yang berfungsi untuk melatih karyawan-karyawan lepas catering Chilli Pari terutama dalam berbahasa Inggris.

Bersama adiknya, Kaesang Pangarep, Gibran membuka bisnis Kafe Markobar yang pada awalnya hanya berdomisili di Solo.

Kafe yang menjual aneka Martabak itu sempat viral di media sosial.

Selang beberapa lama setelah itu, Gibran pun menjajal bisnis baru di bidang reparasi produk kenamaan Apple dengan nama Icolor.

Konsep yang ditawarkan juga menarik, karena customer tinggal menunggu di rumah, nanti tukang reparasi akan datang ke lokasi.

Pria yang memiliki jiwa wirausaha ini pun kembali bekerja sama dengan adik bungsunya untuk meramaikan bisnis e-commerce dengan berjualan jas hujan bertuliskan “Tugas Negara Bos!” yang hanya dibandrol 150ribuan.

Gibran menikah dengan Putri Solo Selvi Ananda Putri. Mereka telah dikaruniai dua anak bernama Jan Ethes Srinarendra yang lahir pada 10 Maret 2016 dan La Lembah Manah yang lahir pada 2019.

Meski menjadi anak presiden, Gibran Rakabuming tetap menjalani kehidupannya seperti biasa dengan terus berinovasi untuk membuka lapangan kerja baru.

Pada 26 Februari 2021, Gibran menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Belum genap 5 tahun jadi wali kota, Gibran kini melenggang ke kontestasi nasional sebagai cawapres. Apa rakyat mau pilih?

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved