Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nasdem Respons Pengumuman Paket Prabowo-Gibran, Siap Tanding Secara Jujur dan Adil

 

Bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, yang sudah mengumumkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya.

Pengumuman itu mendapat respons dari kubu lawan. Salah satunya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya yang menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran.

"Ya, kami berikan selamatlah, ya, kepada Pak Prabowo yang sudah memiliki pendamping, ya," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Willy pun mengajak bakal pasangan capres-cawapres itu untuk mengikuti kontes Pilpres 2024 dengan semangat gembira, jujur, dan adil.

"Siapa pun yang maju tentu memiliki niat baik, ya, untuk memperbaiki negara dan bangsa ini. Kami serahkan kepada rakyat, ya, untuk kemudian siapa yang akan memenangkan pertandingan ini," katanya.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin terjebak dalam narasi politik kebencian karena sebenarnya perbedaan merupakan keniscayaan.
Sebaliknya, Willy mengimbau semua pihak mengendapkan semangat memajukan demokrasi pada Pilpres 2024.

"Kita sama-sama tidak terjebak dalam narasi politik kebencian, toh, ya, masing-masing memiliki konsekuensi dan komitmen yang berbeda-beda," ucapnya.

Sementara itu, menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diduga terkait dengan kans Gibran untuk maju Pilpres 2024, Willy enggan menanggapi lebih jauh.

"Ya, kalau itu, tanya MK lah, ya. Kami kan sebagai kontestan, ya, menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan," kata Willy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya, pada Minggu (22/10) malam.

Pengumuman ini dilakukan usai rapat seluruh ketua umum dan sekjen partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing, kita telah berembug secara final," kata Prabowo.

"Secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," imbuh capres yang menjabat Menteri Pertahanan tersebut.

Pasangan capres-cawapres Prabowo dan Gibran Rakabuming rencananya mendaftar ke KPU pada hari terakhir pendaftaran yaitu 25 Oktober mendatang.

Gibran sendiri sudah diajukan sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo oleh Partai Golkar beberapa hari lalu. Padahal ia sebenarnya masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan.

Sedangkan PDI Perjuangan berada di luar Koalisi Indonesia Maju dan tidak mencalonkan Prabowo, melain Ganjar Pranowo sebagai capres dan didampingi Mahfud MD.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved