Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lanjutkan Pertarungan Gaet Tokoh NU, Kubu Anies – Ganjar Rebutan Khofifah

 

Perebutan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) kembali terjadi. Setelah rebutan cawapres, kini berlanjut ke struktur tim pemenangan.

Setelah gagal menjadi cawapres, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kini jadi rebutan kubu Anies dan Ganjar. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut nama Khofifah masuk ke dalam radar untuk bergabung di tim pemenangan nasional (TPN).

Ajakan tersebut disampaikan Ketua DPP PKB Daniel Johan. Dia menyebut pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) sudah jelas memiliki gen Nahdatul Ulama. "Mbak Khofifah bareng AMIN saja, yang sudah jelas gen NU-nya," kata Daniel.

Jawa Timur menjadi wilayah paling strategis bagi pasangan Amin. Makanya, selain mengajak tokoh asal Jatim bergabung ke TPN, pasangan Amin juga banyak menggelar kegiatan di wilayah Jatim.

Kemarin, Minggu, 29 Oktober, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri acara Jalan Sehat Santri di Kaliwates, Jember.

Bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan itu tidak menyangka antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan itu luar biasa.

Dalam kegiatan tersebut, Muhaimin sempat tidak kuat menahan air mata setelah mendapat update informasi perang Israel-Palestina. Ribuan nyawa telah terenggut. Bahkan, tidak sedikit anak-anak dan perempuan yang tidak berdosa turut menjadi korban.

Ketua umum PKB itu tampak melepas kacamata, kemudian mengusap air matanya. Muhaimin mengatakan, serangan Israel terhadap militan Hamas di Jalur Gaza, Palestina, itu harus segera diakhiri.

"Kami mengutuk perang. Kedua belah pihak harus menghentikan peperangan. Kami memastikan Indonesia yang mayoritas berpenduduk Islam terbesar berdiri di belakang Palestina,” ujar politikus yang juga wakil ketua DPR itu.

Muhaimin mendesak agar pemerintah Indonesia terus berupaya untuk turun tangan.

”Indonesia tak boleh berdiam diri menyaksikan saudara-saudara kita menderita. Kemerdekaan Palestina adalah jalan utama untuk melepas penderitaan itu," tegasnya.

Rayuan Ganjar

Sementara Ganjar Pranowo juga berharap tokoh Muslimat NU itu mau bergabung ke TPN Ganjar - Mahfud.

Sebenarnya, nama Khofifah menguat menjadi pendamping Ganjar, dia bahkan sudah bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun di menit-menit akhir, tokoh NU asal Jatim Mahfud MD ditetapkan sebagai pendamping Ganjar.

Makanya, Ganjar tetap berharap Khofifah tetap berada di barisan TPN capres yang diusung PDIP tersebut. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku memiliki kedekatan dengan mantan Menteri Sosial (mensos) di Kabinet Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Saya komunikasi terus menerus ketika saya ke Jawa Timur, 'Bu Khofifah, saya di sini', (jawab Khofifah-red) 'Ya mudah-mudahan sukses.' Karena saya sangat baik sama beliau," ucapnya.

Sementara Prabowo Subianto makin intens menggarap basis Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Kemarin, Prabowo meresmikan 16 titik bantuan sumber air bersih di lima wilayah Provinsi Jawa Tengah. Peresmian tersebut dilakukan di Desa Suro, Kabupaten Banyumas.

Sebanyak 16 titik bantuan sumber air bersih masing-masing 7 titik pengeboran berada di Desa Suro, Banyumas; 3 di Blora, Boyolali; 2 di Purworejo; dan 1 titik di Kendal.

Dalam kesempatan itu, Prabowo berpesan kepada kepala desa dan warga yang mendapatkan bantuan sumber air agar menjaga dan memperhatikannya dengan baik.

”Air sangat penting untuk kehidupan. Butuh dihemat, ditampung, dimanfaatkan berkali-kali," ujar capres yang juga menteri pertahanan itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved