Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Fakta-fakta soal Habib Muhammad Alex yang Viral

Habib Muhammad Alex yang viral menggantikan gambar profil banyak akun WhatsApp.Probolinggo - Habib Muhammad Alex menghebohkan jagat maya karena meminta fotonya diviralkan di media sosial (medsos). Habib Alex dikenal dengan perilaku yang nyentrik dan doanya yang makbul.

Warga Probolinggo di kota maupun perdesaan sudah tidak asing dengan pria yang memiliki nama lengkap Habib Muhammad Bin Muhammad Shodiq Bin Habib Husein Bin Hadi Al-Hamid. Ia tinggal di Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Probolinggo.

Berikut sejumlah fakta Habib Alex dan kejadian di luar nalar yang dialami warga:

1. Minta Fotonya Diviralkan

Putra Habib Alex bernama Habib Abu Bakar Syarif membenarkan ayahnya meminta warga memviralkan fotonya dengan dijadikan foto profil maupun diunggah ke media sosial (medsos). Ia mengungkapkan, Habib Alex sendiri yang menyampaikan imbauan tersebut melalui video pendek.

"Memang benar abah (Habib Alex) yang meminta agar fotonya itu diviralkan dengan di-posting di story dan media sosial lainnya. Dan terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah memviralkan foto abah," ujar putra ketiga Habib Alex itu, Sabtu (7/10/2023).

2. Alasannya Berkaitan dengan Maulid Nabi

Habib Syarif mengaku tidak tahu pasti maksud dan tujuan Habib Alex meminta fotonya diviralkan. Ia mengatakan sebagai anak yang taat dan sayang orang tua langsung menuruti kemauan Habib Alex.

Namun begitu, setelah fotonya viral, Habib Alex sempat mengatakan kepada Habib Syarif salah satu alasannya. Permintaan Habib Alex agar fotonya diviralkan berkaitan dengan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.

"Setelah foto abah viral, abah cuma bilang karena namanya adalah Muhammad. Jadi tujuannya agar masyarakat mengenang sosok Nabi Muhammad karena saat ini merupakan bulan atau momentum hari kelahiran nabi besar umat Islam atau Bulan Maulid," ungkap Syarif.

3. Habib Alex Doakan Umat yang Pajang Fotonya

Habib Alex langsung mengucapkan terima kasih kepada semua orang setelah fotonya viral dan dipajang di medsos. Tak lupa, Habib Alex juga mendoakan agar semua yang memajang fotonya mendapat barokah.

"Video ucapan terima kasih dari abah dan doa abah kepada semua orang semoga mendapatkan barokah juga sudah viral. Dari kami pribadi sebagai anak beliau juga mengucapkan terima kasih banyak dan kami minta doa juga agar abah saya selalu sehat dan diparingi (diberi) umur panjang," ucap Habib Syarif.

4. Gus Haris Ajak Semuanya Berhusnuzan pada Habib Alex

Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong Moh Haris Damanhuri Romly menyebut perilaku Habib Alex tersebut sebagai hal lumrah. Ia juga mengajak umat husnuzan atau berprasangka baik dengan aksi tak biasa sang habib.

"Beliau (Habib Alex) adalah keluarga pesantren di Desa Brani. Beliau juga keturunan wali dan memang dikenal dengan doa-doanya yang dianggap makbul," kata pria yang akrab disapa Gus Haris.

5. Doa Habib Alex Makbul

Warga Probolinggo memang sudah tidak asing dengan sosok Habib Alex. Mereka mengenal Habib Alex sebagai sosok yang ucapan dan doanya makbul atau banyak diijabah Allah SWT.

Menurut Gus Haris, terkadang perilaku dan ucapan Habib Alex dianggap sebagai isyarat tertentu. Habib Alex juga sangat terkenal karena kegemarannya membagi-bagikan uang.

"Tentunya menyikapi hal begini perlu kiranya kita semua belajar untuk husnuzan (berprasangka baik). Bagi yang percaya silakan, dan yang tidak pun boleh. Be positif saja tidak perlu disikapi berlebihan," ucap Gus Haris.

6. Kejadian di Luar Nalar

Teman Habib Alex bernama Taufik Jum'an, warga Dusun Makam, RT 002/RW 005, Desa Sumurdalam, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo mengaku pernah mengalami kejadian di luar nalar saat bersama Habib Alex.

Empat tahun silam, ia dan Habib Alex hendak pergi bertamu ke salah satu rumah di Kecamatan Gending, Probolinggo. Mereka yang saat itu mengendarai mobil Avanza warna cream salah mengambil jalur yang hanya bisa dilewati pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Jalan yang mereka lewati dibatasi dengan kawat duri besi dan pot tanaman warga. Karena merasa mobilnya tidak mungkin bisa lewat, Taufik mengajak mencari jalan lain.

Tapi Habib Alex bersikukuh minta lewat jalan tersebut. Taufik pun menurutinya. Ia merasakan bemper mobilnya bergesekan dengan kawat duri, sehingga berpikir otomatis akan banyak goresan di mobil barunya.

"Tapi setelah sampai ke tujuan, sumpah demi Allah ini pengalaman pribadi saya sendiri, tidak ada satu pun goresan di mobil saya, padahal pas lewat di jalan tadi, terasa gesekan kawat duri dengan mobil saya. Ini salah satu kejadian unik di luar akal sehat yang saya alami sama beliau," tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved