Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Erick Thohir Sudah Urus Surat Tak Pernah Dipidana, Sinyal Bakal Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Menteri BUMN Erick Thohir cawapres elektabilitas tinggi (ist)

Pasca deklarasi cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kini beredar surat keterangan tidak pernah dipidana ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan atas nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Surat keterangan tidak pernah dipidana disebut sebagai syarat calon wakil presiden RI. Kabarnya juga Erick Thohir digadang-gadangkan sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Surat keterangan tidak pernah dipidana atas nama Erick Thohir dikeluarkan pada Tanggal 16 Oktober 2023 dan ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Imam Santoso.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Register Induk Pidana, menerangkan bahwa yang bersangkutan tidak sedang, tidak pernah sebagai terpidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap," demikian bunyi surat tersebut.

Disebutkan pula, bahwa surat tersebut memang benar diperuntukkan untuk syarat pendaftarar cawapres.

"Demikian Surat Keterangan ini dibuat dengan sebenarnya untuk dapat digunakan sebagai bukti pemenuhan syarat Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam Surat Keterangan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya," bunyi surat tersebut. 

Belum ada pernyataan resmi dari Partai Gerindra perihal kebenaran surat tersebut, begitu pula dari Erick Thohir.

Namun, Pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto membenarkan surat tersebut.

"Benar, benar Djuyamto saat dihubungi.

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) dan parpol koalisi resmi mendeklarasikan cawapres Mahfud MD pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Deklarasi itu diumumkan langsung Ketua Umum Megawati Sokarnoputri bersama pimpinan parpol lain dari markas DPP PDIP, Jakarta hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrah Maanirrahim. Maka calon presiden yang mendampingi ganjar pranowo adalah Mahfud MD," kata Megawati, Rabu 18 Oktober 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojok

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved