Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Diteriaki Pembohong, Ronny: Saya Tak Pernah Berjanji, Apalagi Berbohong

 Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny bersama korlap aksi damai Kampong Seberang menyampaikan klarifikasi terkait teriakan pembohong. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, merespons video yang beredar terkait dirinya diteriaki pembohong saat menghadiri aksi damai warga Kampong Seberang, Kecamatan Sintang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam aksi damai, massa menuntut perbaikan jalan dan jembatan di daerah tersebut.

Ronny menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membuat janji dengan warga Kampong Seberang, apalagi sampai berbohong terkait pembangunan.

“Saya bukan membela diri, bukan juga membenarkan diri. Seingat saya, saya belum pernah berjanji terkait pembangunan jalan atau perbaikan jalan menuju Keraton Sintang,” kata Ronny.

“Makanya saya sedikit kaget ketika diteriaki pembohong. Karena pembohong itu artinya kita pernah berjanji sesuatu tapi tidak ditepati. Tapi saya selaku Ketua DPRD maupun secara pribadi belum pernah berjanji terkait jalan tersebut,” tegasny.

Terkait pembangunan jalan dari ujung jembatan Kapuas sampai Keraton Sintang, Ronny mengungkapkan bahwa anggaran sudah masuk perencanaan dan disetujui oleh DPRD Sintang.

“Saya yang memimpin langsung rapat Badan Anggaran bersama seluruh rekan-rekan kemarin malam. Kita sudah menyetujui anggaran untuk pengaspalan jalan sebesar Rp 4 M,” jelasnya.

Korlap aksi damai warga Kampong Seberang, Syamsuardi mengatakan bahwa tindakan menyoraki dan meneriaki pembohong saat itu terjadi secara spontan.

“Itu suara masyarakat secara spontan dan bukan arahan kami sebagai korlap. Dalam setiap pertemuan, kami selalu mengingatkan agar aksi yang dilaksanakan jangan mengarah pada individu atau pribadi. Karena ini aksi damai yang tujuannya meminta pembangunan pada pemerintah,” ungkapnya.

“Mengenai beredarnya video di medsos, itu di luar proses yang kami ketahui sebagai korlap maupun pelaksana aksi demo. Itu mungkin sebuah pelintiran orang yang dilarikan ke politik. Padahal aksi damai tidak ada nuansi politik,” tukasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved