Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bernardo Tavares Kembali Tunjukkan Magisnya Dengan Sulap Penyerang Andy Harjito Sebagai Bek Sayap

 

Pelatih Bernardo Tavares kembali mencoba eksprimen baru untuk pemain muda di skuad PSM Makassar musim ini.

Setelah sebelumnya mencoba memainkan Dzaky Asraf di beberapa posisi, seperti Gelandang dan bahkan wing back di skuad Pasukan Ramang.

Kali ini, Tavares pun mencoba eksperimen baru dengan memainkan Andy Harjito sebagai pemain sayap di laga beberapa bersama PSM Makassar.

Andy Harjito sendiri diketahui merupakan pemain yang berposisi asli sebagai striker yang di pinjam PSM dari tim Borneo FC.

Memainkan pemain khususnya pemain di berbagai posisi bukanlah hal baru untuk pelatih asal Portugal itu. Dan terbukti ini bisa menjadi senjata sekaligus menutup kekurangan yang di miliki timnya.

Kemungkinan alasan di mainkannya Andy Harjito sebagai pemain sayap, karena beberapa pemain dari Pasukan Ramang itu sendiri mengalami cedera sebut saja nama Yakob Sayuri.

Andy Harjito sendiri diketahui merupakan super sub yang selalu di siapkan oleh pelatih Bernardo Tavares di babak kedua untuk menggantikan peran dari para pemain lain.

Menanggapi adanya perubahan-perubahan posisi yang dilakukan oleh pelatih Bernardo Tavares untuk beberapa pemain mudanya.

Pengamat sepakbola Assegaf Razak menyebut ini merupakan spesialis dari pelatih Bernardo Tavares yang selalu memberikan kesempatan untuk pemain muda meski memainkan peran yang berbeda.

“Saya rasa ini yang menjadi kelebihan pelatih kita saat ini, dimana dia (Bernardo Tavares) selalu memberikan kesempatan untuk pemain muda tampil,” kata Assegaf Razak saat dihubungi Fajar.co.id, Jumat (27/10/2023).

Senada dengan keinginan pelatih, para pemain yang diberikan kesempatan itu pun menunjukkan performa yang baik di setiap kesempatan.

“Dan hal tersebut pun di manfaatkan dengan baik oleh pemain muda dengan menunjukkan kemampuan di setiap kesempatan,” ungkapnya.

Terkait adanya perubahan posisi asli, Assegaf menyebut pemain muda selalu memanfaatkan kesempatan mau dimana pun mereka bermain.

Dan hal ini tentunya positif untuk Pasukan Ramang. Ia pun berharap hal-hal seperti mengorbitkan pemain muda bisa terus di lakukan dan dipertahankan.

“Mau itu ketika mereka tampil menggantikan pemain yang sudah senior ini yang menjadi kelebihan juga. Pemain muda PSM selalu siap dengan itu,” jelasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved