Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Andi Yuslim Patawari Yakin Andi Amran Sulaiman Wujudkan Swasembada Pangan

 

Andi Amran Sulaiman kembali diamanahkan menjabat Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju. Ia pun dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (25/10/2023). Amran sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2014-2019 lalu.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Tani Syarikat Islam (GERTASI) Dr Andi Yuslim Patawari yang biasa disapa AYP memberikan dukungan terhadap Dr H Andi Amran Sulaiman dalam menjaga ketahanan pangan di tengah krisis pangan global.

"Kedaulatan pangan tentu sangat penting yang bertujuan menciptakan kemandirian pangan secara nasional," beber Andi Yuslim Patawari.

Apalagi, beber Assesor di Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ini, di tengah kondisi El Nino menjadi tantangan tersendiri bagi Menteri Pertanian dalam menyelesaikan persoalan pertanian, terutama di tingkat petani.

"Kondisi El Nino saat ini, diperlukan gagasan yang brilian dari sang Mentan dalam mengantisipasi kondisi saat ini, terutama melakukan penyesuaian program dan penyerapan anggaran harus gerak cepat merealisasikan program yang sangat dibutuhkan petani," beber aktivis nasional mantan Ketua DPP KNPI Pusat ini, Jumat (27/10/2023).

Pria kelahiran Bone 9 Maret 1978 ini yakin Andi Amran Sulaiman dapat mewujudkan swasembada pangan.

"Saya yakin pak Andi Amran mampu mewujudkan swasembada pangan karena tinggal mengulangi dan memaksimalkan yang pernah di lakukan sewaktu menjadi Mentan Periode 2014 - 2019," jelas Andi Yuslim yang merupakan akademisi ini.

"Pekerjaan penting yang menanti Mentan saat ini adalah mengembalikan semangat kerja profesional menjaga integritas dan meningkatkan pelayanan publik, memaksimalkan program kedaulatan pangan dengan menjaga harmonisasi antar lembaga dan kerja sama dengan pemerintah daerah dan melibatkan stakeholder agar petani dapat bangkit dan sejahtera," pungkas Andi Yuslim Patawari.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved