Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anak Maju Cawapres, Masih Ada yang Ragu Arah Dukungan Jokowi di Pilpres 2024

 

Mayoritas masyarakat Indonesia meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pilpres 2024.

Keyakinan itu sejalan dengan hasil survei terbaru Lembaga Survei Jakarta (LSJ). Fakta itu juga cukup beralasan, mengingat Gibran tidak lain adalah putra Jokowi sendiri sehingga selayaknya mendukung kiprah sang anak.

Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto mengatakan mayoritas responden yakin Jokowi akan melabuhkan dukungan kepada Prabowo-Gibran daripada ke Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Jadi, hasil survei kami menegaskan sebagian besar publik yakin Presiden Jokowi memberi dukungan kepada Prabowo dan tentu juga Gibran," kata Fetra dalam keterangannya, Selasa (31/10).

Survei dilakukan 18-26 Oktober 2023 di 38 provinsi yang ada di Indonesia. Populasi dari survei ini ialah seluruh warga negara Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun (telah memiliki KTP). Jumlah sampel 1.200 responden, yang dipilih melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertahap (multistage random sampling).

Margin of error kurang lebih 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei yang dilakukan secara nasional itu memperlihatkan terkait endorsement Jokowi di 2024.

Hasil survei LSJ kali ini menunjukkan bahwa mayoritas publik atau 66,5 persen responden meyakini bahwa dukungan Presiden Jokowi kemungkinan akan diberikan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, 4,7 persen responden mengaku masih bingung atau belum bisa memastikan ke arah mana dukungan dan endorsement Presiden Jokowi akan berlabuh. Fetra mengungkap alasan mengapa Jokowi mendukung Prabowo-Gibran di pesta demokrasi mendatang.

Salah satu alasan kuat, lanjut Fetra, karena Prabowo merupakan menteri yang memiliki prestasi dalam kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi. Selama menjabat sebagai menteri pertahanan, Prabowo telah melakukan upaya besar memodernisasi alat pertahanan Indonesia.

Prabowo bekerja keras untuk mengembangkan dan memperkuat industri pertahanan nasional, mengurangi ketergantungan pada impor senjata, dan menciptakan lapangan kerja dalam sektor pertahanan.

Berkat hal itu, Prabowo berhasil membawa Indonesia menuju kemandirian pertahanan yang lebih besar dan kemampuan untuk menghadapi berbagai ancaman keamanan. Maka tak heran, Prabowo kerap disebut menteri paling diandalkan dan dipercayai oleh Presiden Jokowi.

"Jokowi ini melihat bahwa Prabowo sebagai salah satu tokoh menteri kabinet yang memiliki prestasi. Jadi, wajar Jokowi memberi endorsement ke Prabowo," pungkas Fetra.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved