Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Usai Anies Baswedan Babak Belur karena JIS, Kini Giliran Pendukung Ganjar Kena Serangan Balik




 Belum lama ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, hingga Penjabat (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Erick Tohir ingin menawarkan JIS sebagai salah satu dari delapan venue untuk Piala Dunia FIFA U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Namun, stadion senilai Rp 4,5 triliun ini masih perlu direnovasi.

Pemerintah berencana untuk mengganti rumput lapangan JIS, yang akan menelan biaya sebesar Rp6 miliar. Selain itu, pintu barat stadion akan dibongkar untuk memungkinkan masuk dan keluarnya bus tim. 

Semua kekurangan JIS telah menjadi buah bibir. Anies menjadi olok-olokan publik sebagai pejabat yang memprakarsai dan meresmikan JIS.

Pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi menyayangkan hal tersebut. Seharusnya kata dia, publik mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan karena telah berhasil merealisasikan pembangunan JIS dan secara tidak langsung membantu penyelenggaraan Piala Dunia U17.

"Terima kasih lah sama Anies karena sudah bikin JIS jadi kita bisa tampil di Piala Dunia U-17. Kalau cuma rumput ya dibenahi saja, nggak usah dimaki-maki, nggak usah dijelek-jelekin Aniesnya," tuturnya dilansir dari Podcast Total Politik, Kamis (13/7/2023).

Hasan menambahkan pihak-pihak pendukung politik tertentu yang kontra ke Anies sejatinya telah diselimuti oleh kabut kebencian yang berlebihan.

"Jadi kalau kita berseberangan ke orang, salah melulu orang itu. Kan ngga begitu. Kalau benar dan bagus ya terima kasih lah," katanya.

Menurutnya JIS hanya butuh sedikit sentuhan perbaikan. Bukan justru menjelekkan pihak yang dianggap berseberangan. Termasuk kepada pendukung Ganjar, seharusnya berterima kasih kepada Anies.

Ia menilai Anies telah berjasa menyiapkan stadion megah dan modern dengan segala fasilitas yang mumpuni. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk venue pertandingan Piala Dunia U-17.

"Cuma perbaikan minor lah, perbaikan rumput. Nggak apa-apa fair aja. Maksudnya dengan hati besar mengakui dan mengucapkan terima kasih gitu. Untuk pendukung Ganjar terima kasih aja ada pertandingan bola di JIS," ungkapnya.

Hasan melanjutkan, Anies sangat berbeda dengan Ganjar yang justru menggagalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. 

"Sementara Mas Ganjar kemarin menggagalkan Piala Dunia," tandas Hasan. 

Seperti diketahui FIFA secara resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena dilatarbelakangi intervensi pemerintah yang merujuk penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terhadap Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023. (fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved