Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

'Aneh Bin Ajaib' Ada Kader PDIP Dukung Prabowo Jadi Capres, Padahal Partainya Usung Ganjar


 Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri mengaku heran dengan pernyataan Effendi Simbolon yang menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan sosok yang tepat untuk menahkodai Indonesia di masa mendatang.

Pasalnya, Effendi adalah kader PDIP namun secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Padahal, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sudah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

"Yang mengagetkan, Effendi Simbolon yang notabene adalah politisi partai PDI Perjuangan itu dengan terang benderang menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai pengganti Presiden Jokowi," ujar Rudi, di kanal YouTube Kanal Anak Bangsa, dikutip pada Kamis (13/7/2023).

"Kalau ini disampaikan oleh Effendi Simbolon secara pribadi, bukan anggota Fraksi PDIP, saya kira itu hak yang bersangkutan," lanjutnya.

Namun, pernyataan dukungan itu disampaikan oleh seorang kader partai yang justru sudah memiliki kandidat sendiri untuk dimenangkan.

"Tapi manakala disampaikan oleh seorang politisi PDIP, ini aneh bin ajaib, karena garis partai sudah memutuskan bahwa calon presiden tahun 2024 dari PDI Perjuangan adalah Ganjar Pranowo," terang Rudi.

Terkait hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku telah meminta klarifikasi terhadap Effendi Simbolon mengenai pernyataan.

Menurut Hasto, Effendi menyatakan bahwa dia mendukung keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputriyang telah mengusung Ganjar.

“Dalam penjelasannya, sangat clear bahwa Pak Effendi Simbolon sebagai kader partai taat sepenuhnya untuk mendukung keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto pada Senin (10/7/2023), dikutip dari Antara.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved