Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Refly Harun Bocorkan Problem Utama Koalisi Pengusung Anies




 Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan problem utama Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan.

Menurut Refly Harun, problem utama dari Koalisi Perubahan yaaitu terkait keyakinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa menambah kemenangan Anies Baswedan dengan menjadi cawapres.

"Problem utama dari Koalisi Anies Baswedan ini adalah yang terkait dengan keyakinan bahwa AHY itu akan menambah kemenangan Anies." ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Refly Harun, Kamis (8/6).

Lebih lanjut, berdasarkan hasil survei elektabilitas pada sejumlah lembaga survei, Anies berada dalam posisi tertekan, meskipun dalam polling kanal YouTube Refly Harun tidak demikian.

"Apalagi sekarang Anies tertekan menurut lembaga survei, tidak menurut polling RH channel, jadi tertekan sehingga dalam psikologis sepertinya menggoyahkan juga kubu Anies," ungkapnya.

Karenanya membuat mantan Gubernur DKI Jakarta itu butuh cawapres yang bisa mendompleng kemenanganannya, meskipun AHY masuk menjadi kandidat, namun tidak ada jaminan bisa memperkuat elektabilitas Anies.

"Sehingga dia membutuhkan calon wakil presiden yang memang betul-betul bisa meningkatkan kembali elektabilitasnya, AHY tentu menjadi salah satu kandidat," ujar Refly.

"Tetapi tidak jaminan AHY pun akan bisa memperkuat elektabilitas itu, karena ketika diadu misalnya menurun lagi lembaga survei AHY juga tidak nomor satu sebagai kandidat wakil presiden dia hanya nomor 4 di bawah Ridwan Kamil, Erick Thohir, dan Sandiaga Salahuddin Uno," tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved