Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati Ingatkan Kader Soal Keikhlasan: Bantu Orang Tak Perlu Gembar-Gembor!




 Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kadernya untuk ikhlas dan saling tolong-menolong dengan sesama. Megawati mengatakan kebaikan tak perlu digembar-gembor.

Mulanya, budayawan Butet Kartaredjasa menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Megawati kepadanya kala dirinya sakit. Butet mengaku dapat kiriman anggrek putih dari Megawati. 

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih, Ibu. Karena saya hari ini berdiri di sini, sehat, salah satunya pada waktu saya sakit dan bercanda dengan maut itu saya dapat energi dari Ibu Megawati," kata Butet di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

"Saya dapat kiriman bunga anggrek warna putih," sambungnya.

Butet pun mengaku merasa bangga karena tulisannya diapresiasi oleh Megawati. Butet merasa tersanjung karena Megawati meminta kadernya untuk membaca tulisan Butet. 

"Dan karena sehat, saya melukis lagi dan saya menulis dan teristimewa Ibu, ketika tempo hari saya menulis di Harian Kompas kolom opini pesan punakawan, saya mendapat cerita dari Mas Hasto bahwa ibu membaca tulisan saya, mengapresiasi. Bahkan ibu memerintahkan supaya kader PDI Perjuangan membaca tulisan saya itu. Saya bangga, saya senang," kata Butet.

Merespons hal itu, Megawati mengaku malu jika bantuan tangannya malah diketahui orang banyak. Megawati menyebut dirinya ikhlas dalam membantu. 

"Saya sampaikan rasa terima kasih saya kepada Mas Butet, apa yang dikatakan tadi memang betul keluar dari dalam hatinya," kata Megawati.

"Saya merasa malah jadi malu, karena mestinya jangan diomongkan. Karena saya ikhlas kok mas," sambungnya.

Megawati pun mengingatkan pada kadernya untuk menanamkan sikap ikhlas, terutama saat membantu orang lain. Megawati mengatakan membantu orang tak perlu diumbar-umbar. 

"Membantu orang itu tidak perlu digembar-gembor. Saya selalu memberikan kepada anak-anak saya, kader PDI Perjuangan bahwa politik itu bukan politik, tapi politik itu adalah kehidupan," ujar Megawati.

Untuk diketahui, kedatangan Butet ke Sekolah Partai PDIP ialah untuk menemani kerabatnya sesama seniman, Sri Krishna Encik untuk mengenalkan lagu 'Ganjar Siji, Ganjar Kabeh'.

Lagu tersebut merupakan dukungan kepada calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo untuk menang di Pemilu 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved