Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Beda dari Survei, Ini Angka Dukungan Terhadap Anies Baswedan Berbasis Faktual dan Statistik


 Pegiat media sosial Tifauzia Tyassuma atau dikenal Dokter Tifa mengungkapkan angka dukungan terhadap bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan berbasis faktual dan statistik. 

Dokter Tifa mengatakan angka dukungan terhadap Anies Baswedan berbasis faktual dan statistik mencapai 60 persen dan berpotensi bertambah menjelang Pilpres 2024. 

"Factual based, Statistical based, dukungan terhadap @aniesbaswedan mencapai 60% dan akan terus membesar bagaikan bola salju," ungkapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter @DokterTifa, Selasa (6/6).

Hanya ada satu cara untuk membuat dukungan Anies yang mencapai 60 persen turun, yaitu dengan iming-iming amplop dari pihak lain, namun ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

"Yang bisa merontokkan 60% itu cuma kalau sebagian pendukung rontok hatinya karena iming-iming amplop, tetapi saya duga tidak banyak. Pendukung Anies adalah Rakyat yang cerdas dan beriman. Sulit membengkokkan hati pendukung yang demikian," ucapnya. 

Sementara itu, berdasarkan hasil sejumlah survei, elektabilitas Anies semakin menurun. Seperti dalam survei terbaru Indikator, dimana mantan Gubernur DKI Jakarta itu memperoleh suara 18,9 persen.

Sedangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berhasil meraih suara tertinggi yaitu 38 persen, disusul bakal capres PDIP Ganjar Pranowo 34,2 persen dalam simulasi tiga nama.

Kemudian dalam survei terakhir SMRC 30-31 Mei 2023 diantara yang tahu, yang suka Ganjar Pranowo sebesar 82 persen, Prabowo Subianto 80 persen, dan Anies Baswedan 68 persen.

Dalam 6 bulan terakhir, kedisukaan Anies Baswedan cenderung turun dari Desember 2022 sebesar 73 persen menjadi 68 persen pada survei sekarang, sehingga elektanilitasnya juga semakin lemah.

Elektabilitas Anies diketahui turun dari 29.7% pada survei Desember 2022 menjadi 19,2% di survei terakhir 30-31 Mei 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved