Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

7 Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024


 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bicara soal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Bacapres Ganjar Pranowo.

Megawati pun menyebut, bahwa dirinya akan memilih cawapres yang terbaik untuk kemaslahatan bangsa dan negara, dan bukan bagi partai-partai pengusung.

Namun, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengungkapkan 10 nama masuk daftar bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Berikut sejumlah nama yang diucapkan Ketua DPR RI itu untuk mendampangi Ganjar Pranowo:

1. Menko Polhukam, Mahfud MD

2. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

3. Menparekraf, Sandiaga Uno.

4. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

5. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

6. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono

7. Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar

Nama-nama tersebut pun dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto membenarkan sejumlah nama calon pendamping Ganjar yang diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani itu.

"Nama-nama yang disampaikan Mbak Puan, betul. Bahkan, muncul juga nama Pak Basuki, Menteri PUPR," kata Hasto saat jumpa pers dalam Rakernas III.

Senior PDIP Ungkap Anies Juga Sempat Masuk Bursa Cawapres Ganjar

Tim 8 yang dibentuk oleh koalisi pendukung bakal calon presiden (Bacawapres) Anies Baswedan menyebut Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, masuk dalam bursa cawapres Anies.

Kini giliran PDIP yang menyebut Anies juga masuk radar cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Berarti radar tim tersebut berfungsi baik. Pada awalnya, nama Pak Anies juga masuk radar kami sebagai bacawapres. Jadi radar kita rupa-rupanya sama ampun dan canggih," kata politikus PDIP Hendrawan Supratikno, saat dihubungi, Rabu (7/6/2023).

Hendrawan lantas berbicara mengenai tiket pencapresan dan analogi lokomotif serta gerbong.

Diketahui, saat ini PDIP sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan capres dan cawapres tanpa perlu dukungan partai lain.

"Lebih mudah mana lokomotif mencari gerbong, atau gerbong cari lokomotif? Dalam kurikulum politik, lokomotif itu sebutan untuk partai yang sudah memegang tiket pencapresan," katanya.

Hendrawan pun lantas menyinggung soal ilmu tahu diri. Baginya, dalam berpolitik tak cukup hanya ambisi.

"Berpolitik itu bukan hanya soal ambisi dan nyali, tapi juga nurani dan ilmu tahu diri," katanya.

Sebelumnya, Puan menyebut Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang mendukung Anies Baswedan, masuk daftar bakal cawapres Ganjar Pranowo. Ternyata, Puan Maharani juga sempat masuk bursa cawapres untuk Anies.

Hal itu disampaikan Perwakilan Capres Anies Baswedan di Tim 8 yang dibentuk koalisi pengusung Anies, Dadang Yuliantara, dalam konferensi pers di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Dadang awalnya menjawab pertanyaan soal AHY yang disebut oleh Puan masuk bursa bakal cawapres Ganjar.

"Sebetulnya kan di dalam koalisi perubahan itu waktu itu daftar nama juga banyak, termasuk yang mengatakan itu ada juga di dalam daftar. Bukan nggak ada, ada nama itu. Semua itu sebagai suatu kemungkinan kan. Jadi itu terima kasih anggota koalisi dianggap baik dan potensial. Sesuatu yang baik juga. Jadi kita nggak ke politik tidak, yang prinsip itu nanti adalah pilihan rakyat.

Kalau yang lain itu kita anggap dinamik atau diskusi publik, itu sesuatu yang baik. Nanti kalau memang niat kan nanti dia nyamperin ke orangnya kan, kalau memang niat dia nyamperin ke orangnya kan, kantornya kan sudah tahu kantornya, samperin tuh 'kamu tak (saya) calonkan mau nggak?' Kan gitu. Kalau tidak mau ya sudah," ujar Dadang.

Lalu, apakah yang dimaksud dengan 'termasuk yang mengatakan itu ada dalam daftar juga' berarti Puan Maharani sempat masuk daftar Cawapres Anies?

"Sempat," jawab Dadang.

Sumber Berita / Artikel Asli : Okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - GentaPos.com | All Right Reserved